Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Gedung Unirow Tuban

Ke Fisip Unirow Aja, Mbois

Gedung Unirow Tuban

Kata siapa Universitas PGRI Ronggolawe Tuban tutup? Itu hanya kabar bohong. Kampus di Jalan Manunggal Tuban itu, kini telah aktif. Sekretaris Pelaksana Kopertis VII Prof. Dr. Ali Maksum dalam sambutannya pada wisuda Desember lalu mengatakan Unirow telah aktif. Sehingga, mahasiswa dan orang tua tak perlu resah.

‘’Unirow sudah normal seperti. Dengan adanya wisuda ini publik tidak perlu khawatir dengan kondisi Unirow. Para wisudawan ada memiliki keabsahan atas ijazah anda,’’ katanya.

Nah, bagi pelajar kelas XII SMA/SMK/MA yang lagi galau menentukan pilihan kuliah, kini telah ada solusinya. Tak perlu kuliah jauh-jauh kuliah ke Malang, Surabaya, atau Yogjakarta, daftar aja ke Unirow Tuban. Di kampus ini ada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Fakultas paling mbois ini ada dua program studi. Yakni, prodi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik.

Mengapa disebut fakultas paling mbois. Sebab, di fakultas ini memberikan ruang kebebasan berekspresi, berpikir, dan bernalar kritis dalam memahami dinamika dan pergulatan sosial masyarakat di tingkat lokal, nasional maupun global.

Di Fisip Unirow kini juga banyak dosen baru yang banyak wawasan dan pengalamannya. Mereka adalah lulusa kampus ternama. Diantaranya UNS Solo, Unair Surabaya, Unitomo Surabaya, Untag Surabaya, dan beberapa kampus yang lain.

Lalu, apa sih  yang dipelajari di Fisip? Pada bidang ilmu komunikasi itu membahas tentang media massa (Jurnalistik, fotografi, videografi), kehumasan, komunikasi politik, komunikasi pemasaran, dan masih banyak lagi.

Di bidang ilmu politik, akan membahas tentang politik nasiola, politik internasioal, ilmu pemerintahan, dan masih banyak keilmuan lainnya.

Bagaimana prospek kerjanya?

Menjadi sarjana ilmu politik membuka banyak peluang untuk mentransformasikan keilmuannya di dalam dunia kerja, seperti;

Lembaga Pemerintahan tingkat pusat maupun daerah (Perangkat Desa, Bakesbangpol, Bappeda, DPR-D, Kementerian, dll.), Lembaga riset (LIPI, Lembaga Survey, Lembaga Kajian Masyarakat, Lembaga Penelitian, dll), Karir di Partai Politik (Anggota DPR-D, Bupati, Walikota, Gubernur, Kementerian, Presiden), dan mendirikan Lembaga Konsultan

Sedangkan, menjadi sarjana ilmu komunikasi membuka banyak peluang untuk mentransformasikan keilmuannya di dalam dunia kerja, seperti; Media Massa (Wartawan, Jurnalis, Kameramen, Redaktur), Perusahaan BUMD, BUMN dan BUMS di bidang Corporate Social Responsibility (CSR), Public Relation (PR), Lembaga riset (LIPI, Lembaga Survey, Lembaga Kajian Masyarakat, Lembaga Penelitian, dll), Mendirikan Lembaga Konsultan dan bank.

Nah, tunggu apa lagi. Ke Fisip Unirow Sja Mbois!!!


TAG ,

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar